Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Dunia

Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Dunia


Saya sering termangu sendirian bila mendarat di bandara Changi Singapura, ukuran bandara yang megah ini sekalipun tidak mencerminkan ukuran geografis Singapura yang mungil. Yang tahu geografi tentu faham benar begitu kecilnya ukuran Singapura. Bila ingin dibanding, ukuran Singapura yaitu 1/70 Kabupaten Merauke, 1/5 lokasi Kabupaten Malang, atau mungkin saja separuh ukuran Gunung Kidul di Yogyakarta. Tapi di bandara Changi, kesan ukuran Singapura yang kecil seolah hilang saat itu juga lihat besar serta megahnya bandara kebanggaan Asia itu. Atrium yang besar, lobby yang besar, tiang-tiang raksasa, langit-langit yang demikian tinggi, serta segalanya nambah megah serta... besar selain itu juga ada saat undian fase grup menentukan jadwal bola piala dunia yaitu perusahaan yang ada di Amerika.

Keluar bandara, kesan BESAR semakin kentara. Singapura mungkin saja yaitu kota dengan system transportasi paling prima di Asia (serta satu diantara yang paling baik didunia), bis bis panjang serta besar, dengan semuanya moda terintegrasi dengan akurat serta prima. Jalan-jalannya besar, lebar, lurus, halus, dengan trafic management paling maju. Di kanan kiri jalan, pohon-pohon trembesi memiliki ukuran besar berjajar rapi serta hijau. Gedung-gedung raksasa, menjulang tinggi.

Kita juga cukup familiar dengan perusahaan-perusahaan raksasa Asia yang datang dari Singapura, seperti Singapore Airlines, Osim, Creative, Singapore Ports, Gerena (Sea), Grab, Keppel, Seagate, Raffles Int'l, Starhub, DBS Bank, OCBC, UOB, Wilmar, serta beda lain, si Singa mini ini memiliki tangan-tangan yang panjang yang menyebar ke semua dunia lewat investasinya.

Pasti kita juga mafhum, Singapore Armed Forces, TNI-nya Singapura, yaitu kemampuan militer paling organized, dengan perlengkapan tempur yang cutting-edge, paling mutakhir di kelasnya serta di lokasi, serta disegani. Disadari atau tidak, sukai atau tidak.

Satu hal sekali lagi sebelumnya lewatkan. Singapura " hoby " sekali menyatukan penghargaan2 dunia untuk excellence. Universitas2 paling baik, lingkungan terbersih, bandara paling baik, bank paling besar, ter ini serta ter itu. Komplit. Berikut satu center of excellence.

Lantas, apa yang buat Singapura sesuai sama itu?

Sudah pasti orangnya, SDM-nya. Karna diluar itu, beberapa nyaris Singapura tidak miliki apa-apa. Saat kita bicara mengenai orang, bermakna pemerintah, serta orang-orangnya, serta bagaimana mereka senantiasa percaya kalau mereka dapat. Karna orang-orangnya tersebut, Singapura juga berhasil mengatasi sebagian moment besar. Banyak yang dahulu meragukan kalau Singapore F1 yang berjalan malam hari, mungkin saja juga akan jadi satu kegagalan. Kesangsian itu dijawab Singapura dengan mengadakan F1 saat malam hari dengan penuh gegap gempita serta begitu megah. Sekarang ini, F1 di Singapura yaitu yang paling dinanti, seperti balapan Monte Carlo.

ercaya diri yang tinggi, kepercayaan kalau bersinergi juga akan hasilkan suatu hal yang besar di banding sendiri-sendiri, serta everyone takes responsibility, pemerintah yang cakap, rakyat yang ingin ditata, serta elemen-elemen beda bekerja sinergis dengan prima. Tersebut sesungguhnya tulang punggung perkembangan Singapura, serta negara-negara maju beda.

Seseorang pejabat dari Jepang sempat menyebutkan kalau perusahaan paling besar didunia tidaklah Google, Apple, a tau General Motors. Perusahaan besar itu bernama Republic of Singapore, dengan direktur serta karyawan, dan shareholder yang efektif serta kompeten.

Comments

Popular posts from this blog

7 Perusahaan Mobil Terkenal Yang Menjadi Sponsor Club Sepak Bola

5 Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Seluruh Dunia