7 Perusahaan Mobil Terkenal Yang Menjadi Sponsor Club Sepak Bola

7 Perusahaan Mobil Terkenal Yang Menjadi Sponsor Club Sepak Bola






Perusahaan Dunia - Industri otomotif nyatanya telah memperlebar sayapnya ke dunia sepakbola. Hal itu dapat diliat dari banyak produsen mobil sebagai sponsor club sepakbola di Eropa. 

Merajut kemitraan dengan club sepakbola jadi satu diantara yang ditempuh produsen mobil untuk pasarkan produknya dengan lebih luas. Di bawah ini sebagian produsen mobil yang mensponsori club sepakbola. 

1. Opel - FSV Mainz 


Perusahaan otomotif Jerman, yang berbasiskan di Russelheim, Opel sudah aktif ikut serta dalam mensponsori club FSV Mainz mulai sejak th. 2012. Terkecuali Mainz, Opel juga merajut kerja sama juga dengan Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen serta SC Freiburg. 

Mainz juga menamai stadion kandang mereka jadi Opel Arena pada th. ini sesudah jual hak nama stadion mereka. Stadion ini terlebih dulu diberi nama Coface Arena karna merajut kerja sama juga dengan perusahaan credit asuransi asal Prancis Coface. 

Ketika peresmian nama baru, Opel serta Mainz juga menginformasikan kerja sama baru berdurasi lima th. yang juga akan selesai sampai 2021. 

2. Mercedes-Benz - Stuttgart 


Mercedes-Benz yaitu satu diantara perusahaan mobil paling terpenting didunia serta adalah divisi dari perusahaan Jerman Daimler AG. 

Di kenal karna product mobil mewah, bus, mesin serta truk, Mercedes-Benz juga jadi sponsor paling utama dari club Jerman VFB Stuttgart. Stadion club mereka juga dimaksud Mercedes-Benz Arena serta tempatnya berdekatan pabrik serta museum mobil. 

Terlebih dulu di kenal jadi Gottlieb-Daimler-Stadion, perubahan nama berlangsung pada th. 2008, serta Mercedes-Benz Bank lalu jadi sponsor paling utama club pada th. 2012. 

Ke-2 belah pihak setuju untuk perpanjang hubungan kerja sebelumnya akhir musim kemarin walau club akan terdegradasi dari Bundesliga. Mereka tersingkir dari divisi atas sepakbola Jerman, namun kemitraan dengan Mercedes-Benz juga akan jalan hingga 2019. 


3. Jepp - Juventus 


Jeep sudah jadi sponsor paling utama Juventus sepanjang empat th. paling akhir. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini merajut kemitraan dengan juara Italia pada 2012, menukar Betclic jadi sponsor resmi di kaos mereka.

Ke-2 belah pihak setuju lakukan perpanjangan kontrak berdurasi enam th. pada bln. Agustus 2014. Jeep dipunyai oleh Chrysler Group, yang dibeli oleh Fiat pada th. 2009. Juventus serta Fiat dipunyai oleh group Exor serta digerakkan oleh keluarga presiden club Andrea Agnelli. 

Juve juga merajut hubungan kerja dengan aparel berolahraga merk Nike dengan nilai 26 juta dollar per th.. Bianconeri juga sudah jadi satu diantara tim yang paling berhasil di Italia, serta sudah menguasai Serie A sepanjang lima musim paling akhir. 


4. Hyundai - Lyon 


Club Ligue 1 Olympique Lyonnais disponsori oleh perusahaan otomotif asal Korea Selatan Hyundai, serta sudah menghadirkan logo perusahaan pada jersey mereka mulai sejak th. 2012. 

Hyundai menukar Betclic jadi sponsor resmi club, namun dilaporkan setuju membayar lebih kecil dari yang di terima Lyon dari sponsor terlebih dulu. 

Lyon adalah satu diantara club yang berhasil di Prancis serta sempat memenangi titel Ligue 1 sepanjang tujuh th. berturut-turut, dari musim 2001/02 sampai musim 2007/08, dan sudah memenangi Coup de France lima kali. 

Di pentas Eropa, Lyon menjangkau semi final Liga Champions pada musim 2009/10, serta menjangkau perempat final dalam tiga peluang. 

5. Chevrolet - Manchester United 


Club raksasa Premier League Manchester United disponsori oleh Chevrolet, satu perusahaan mobil yang berbasiskan di Amerika Serikat yang disebut divisi dari General Motors. 

The Red Devils buat perjanjian dengan Chevrolet pada th. 2012, sesudah akhiri kerja sama mereka dengan sponsor terlebih dulu AON. Perjanjian itu bernilai 350 juta pounds serta juga akan dibayarkan sepanjang tujuh musim. 

Dua tahun lantas, Daily Mail turunkan laporan kalau pemain United menampik untuk mengendarai mobil yang disiapkan oleh Chevrolet karna mereka lebih sukai mengendarai mobil pribadi semasing yang memanglah lebih mewah. Sponsor Chevrolet yang belum lama kita lihat ada di pertandingan MU melawan yeovil town kemarin.


United juga disponsori oleh Adidas yang membayar 107 juta dollar tiap-tiap tahun. 


6. Audi - Bayern Munchen 


Produsen mobil asal Jerman Audi mempunyai hubungan kerja yang panjang dengan Bayern Munich. Mereka sudah merajut kemitraan dengan juara Bundesliga itu mulai sejak th. 2002, dan mempunyai saham sebesar 8, 33 % di club. 

Perusahaan, yang berbasiskan di Ingolstadt, Bavaria ini menyuntikkan dana sekitaran 10 juta euro setiap tahunnya jadi sisi dari perjanjian. Ke-2 belah pihak menyetujui perpanjangan kontrak th. lantas, serta juga akan selesai sampai Juni 2025. Audi juga mempunyai keharusan untuk memberi mobil paling baru mereka pada beberapa pemain tiap-tiap awal musim. 


7. BMW - Eintracht Frankfurt 


Perusahaan mobil mewah asal Jerman BMW menukar Alfa Romeo jadi sponsor resmi Eintracht Frankfurt pada bln. Agustus. Kemitraan itu diumumkan mendekati musim 2016/17 bergulir dengan kontrak setahun. Sponsor Chevrolet terakhir dilihat pada pertandingan melawan Yeovil Town. Sanchez segera bermain saat lawan yeovil karena menurutnya punya kebanggaan tersendiri memakai jersey MU.

BMW yaitu satu diantara merk mobil yang paling di kenal didunia serta sudah mensponsori club pada th. 2008 sampai 2013, sebelumnya digantikan oleh Alfa Romeo. 

Comments

Popular posts from this blog

Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Dunia

5 Perusahaan Terbesar Yang Ada Di Seluruh Dunia